Thursday, August 30, 2012

Wisata Kuliner Bogor

Lebaran kali ini (2012) saya diajak oleh teman teman gereja saya untuk nginap di rumah salah satu teman di bogor tepatnya daerah Surya kencana (ngiler pas lewat jalanan ini)
Kebetulan teman teman saya tidak suka belanja di FO tapi semua doyan makan, dari terbit matahari sampai terbenam makan terus. Saya termasuk doyan makan tapi tidak kuat makan (ini sungguh dilema) belum lagi saya ini tergolong cepat gemuk, jadi makan dikit udah jadi daging (Huhuhu)

Full wiskul itu hari kedua, Bangun pagi sikat gigi,mandi.......... langsung jalan wiskul, sepanjang jalan SurKen banyak yang jualan daging babi. rada syok juga ngeliatnya secara di Jakarta ga sevulgar ini jualannya

Tepat makan pertama yang kita datangin itu Ngohiang

Ngohiang
Ini makan ngohiang sepiring berlima, saking laparnya (ya jelas aja makan jam 10 pagi), setelah dicoba, masih enakan ngohiang buatan nyokap

Lanjut masih di tempat yang sama kita pesen Pangsit Pengantin
Pangsit pengantin-uenak

Isinya pangsit pengnatin ini soun, daging ayam, pangsit goreng, seledri (saya mpe minta nambah seledrinya) overall saya suka sama pangsit pengantin ini. Dan 2 mangkuk dimakan sama seRT 5 orang. 
Total yang kita bayar 61.000 beserta teh anget 5 gelas

Lalu jalan lagi, lewatin gang aut, langsung pesen soto kuning, pesen 2 mangkok

Soto kuning
Tempat makannya PAM Yusuf (ada di nama gerobaknya), tempat ini ramai sekali, jadi agak lama menunggu soto ini terhidang di meja. Karena malas hanya duduk terus, saya ke sebelah tukang jualan soto unutk beli cincau hiaju, segelas cincau dihargai 5000/gelas dan untuk sebungkus plastik (menurut saya tidak gede banget bungkusannya) dihargai 8000/plastik, jika ditambah gula+santan menjadi 10.000. Saya tidak foto penampakan cincaunya, karena kamera saya masih rusak. Foto-foto ini didapat dari kamera teman saya.

Review soto kuning, kuahnya enak dan isiannya ada paru,babat,usus dan daging. Yang saya suka hanya paru saja, karena masih garing. Yang paling saya tidak suka adalah ususnya, masih ada isinya jadi rasanya agak pahit, membuat saya ingin muntah (untungnya ada teman cowo yang "Recycle Bin" yang mau ngabisin makanan yang tidak beradab saya suka ini. Dagingnya juga kebayakan minyak (neh yang jualan mau cari untung bgt, kasih daging kualitas jelek *kayak tau aja daging kualitas bagus*) Babatnya juga gak bagus. Kita harus bayar 56.000 untuk 2 mangkok soto kuning.

Kemudian jalan lagi, ketemu engko2 gerobak jualan Laksa Bogor (lagi lagi gak bisa foto), cuma 10.000. Mama udah pesen laksa, tapi takut ga enak beli pagi buat dimakan malam, jadi mengurungkan niat buat beli Laksa, mikir entar aja pas jalan pulang. Pengen lumpia basah, tapi setelah tanya harga 1 buah lumpia itu 9000, duh mahal amat, gak jadi deh mending pulang googling, dah gt bikin sendiri (apa gara2 lagi lebaran ya, jadi pedagang asbun gitu jual barang dagangannya).

Habis ambil mobil di parkiran gereja, lanjut cari makan, kemaren malam keliling2 ngeliat ada Lasagna Gulung, lokasinya ada di Jln. Salak no. 24, Bogor Temen2 langsung ngacir ke sana. Untung ga penuh (ingat kemaren nightmare 2 jam keliling2 ga ketemu tempat makan, karena fullllll!!!!). Cari tempat, duduk langsung pesen Lasagna gulung ada beberapa pilihan : Sapi,ayam,tuna, dan kerang (gak jelas kerang apa ijo apa darah). Akhirnya kita pesen lasagna gulung rasa beef dan Salad gulung

Lasagna Gulung tampak dalam

Lasagna gulung sebelum diserbu

 Rasanya mantep banget, karena gak terlalu eneg (kejunya pas) sayurannya banyak.. Mungkin yang ijo2 itu sayur bayam. Enak deh gak nyesel walaupun rada mahal 1 kotak 72.000
Salad gulung
Yang ini salad gulung, sayuran (ada alupkat juga) digulung pake telor dadar. Yah not bad lah untuk harga 20.000an lebih
* Note : Tempat ini recommended, suasananya enak karena banyak pohon terutama tukang parkirnya, kita kasih uang parkir, mereka menolak (sepertinya mereka digaji karena memakai nametag). Pelayanan Waitersnya std, malahan uang kembalian tidak dikembalikan, yasudahlah anggap saja bayar parkir)
 Sebelah Lasagna Gulung ini Makaroni Panggang yang terkenal itu, tempatnya lebih rame daripada Lasagna Gulung, dan setelah liat harganya... mundur perlahan, mahal banget dan bisik2 tetangga katanya kurang enak.

Pulang makan karaoke...

Habis karaoke, cari makan lagi, mau beli Laksa Bogor si engko itu.. dah ludes (Arghhhh!!!), akhirnya makan di gang aut, kayaknya rumah makan baru, masih promosi, beli Paket Nasi Bakar 2 porsi @ 13.000 dan toge goreng
*Nasi bakar gak kefoto, karena udah keburu bete sama tahu tempe yang masuk dalam paket itu kecil banget.
Rasa toge gorengnya biasa aja, masih lebih medok toge goreng Jakarta

No comments:

Post a Comment

Followers