Tuesday, September 25, 2012

Vietnam : First Day Jkt-Sing(1)

Ngoc Son - Gambar dari Wikipedia
Ah... akhirnya tahun ini pergi travel juga.. setelah ketar ketir nyari tiket murah Air Asia ga dapet dapet, dan belum ada yang venue yang bener bener kepengen pergi kesana. Setelah heboh pemilihan new seven wonder, karena pulau komodo termasuk di dalam nominasinya. Dan termasuk juga "Halong Bay" dari vietnam, plus plus dipinjemin buku tentang perjalanan jalan-jalan ke hanoi, waduh jadi kepengen ke Vietnam utara.

Setelah cari cari temen seperjalanan, terkumpulah 6 orang yang rela hati jalan ke vietnam semi backpacker. Beli tiket pesawat, searching hotel, venue yang mau dikunjungin, makanan, sampai oleh oleh semua dicari digoogle (Enaknya jaman sekarang semua tinggal ketak ketik di Google)

Akhirnya beli tiket Jetstar/ValuAir PP sekitar 1,9 juta sudah termasuk bagasi 15 kg. Untung saja pas beli tiket USD belum naik terlalu parah.. sekitar range 9300/USD. Transit di Changi sekitar 11 jam sebelum ke Hanoi, pulang transit 7 jam. Biasa yang namanya LCC, kalo gak delay, pasti ganti jadwal hari penerbangan. Sekitar 2 bulan sebelum berangkat dapet email dari Jetstar kalau jam pulang digeser sehingga harus transit 18 jam... WHAT???? Waduh itu namanya memperpanjang cuti cuma buat transit, gak penting bgt sih, setelah cari no telp perwakilan Jetstar di Indonesia, akhirnya berhasil memperpendek waktu transit jadi 13 jam (tetep lah memperpanjang cuti 1 hari yang gak penting)

Tanggal 12 September, cabut dari kantor jam 12 siang, Nyampe Soeta jam 7 malem, udah tenang karena web check in. Ada kejadian pas nuker web check in dengan boarding pas. Ada Cewe teriak2 manggil nama seorang ibu, ternyata pasport ibu itu udah mau expired 3 bulan lagi. Kalo di pikiran saya, yang salah tentu orang Tournya kenapa dia gak ngecek pasport kliennya, wong saya aja yang beli tiket untuk teman saya aja was was karena ada yang udah mau expired 7 bulan lagi dari waktu keberangkatan. Sempet mikir, wah jangan-jangan mereka mau ke Hanoi juga, waduh ternyata bener PP ketemu dengan rombongan mereka,sampe sempet melakukan tanya jawab sama yang 1 rombongan dengan mereka bagaimana dengan nasib ibu yang batal pergi, mungkin tiket hangus tapi seharusnya harag tour yang udah dibayar ke pihak travel seharusnya balik dong, ternyata kata temen serombongan mereka kemungkinan tidak dikembalikan. Saya bilang duh, kalo pake tour mendingan yang udah ada nama deh, kalo pake jasa tour guide freelance yang belum dikenal, ya bisa begini.
Pemandangan dari Skyview Lounge
Landing Changi. Nyari tempat tidur di skyview Lounge Terminal 1, ngubek2 peta, cari sana sini, setelah perjuangan panjang ketemu juga, tapi dimanakah bangku buat tidurnya?? Akhirnya terpaksalah kita berenam melantai bersama (udah persiapan bawa bantal buat tidur di bandara dan pesawat). Malam-malam salah seorang teman dibangunkan oleh petugas Changi, hal ini terjadi juga pas transit pulang, tapi pada saat pulang kami semua dibangunkan, mereka meminta initiary alias tiket, mungkin mereka takut mengira kita adalah imigran gelap yang cuma nginep di Changi karena ketinggalan pesawat mungkin.
Sarapan Laksa

Nunggu pesawat eksis dulu

Foto di Cactus Garden
Ada pengalaman lucu pada saat mau take off dari Soeta ke Changi. Saya bertiga asyik nonton Running Man di android teman saya, kemudian pramugari datang dan berkata "Running Man Stop" Heh?? pramugari tau aja Running Man (Muka kita bertiga saat itu syok)
To Be Continue Vietnam : Hanoi first impression (2)

1 comment:

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada MBAH atas nomor yang MBAH
    beri 4 angka [5789] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus MBAH.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu MBAH. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan MBAH..
    sekali lagi makasih banyak ya MBAH… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi MBAH BARATU,,di no (((082-188-077-422)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 670 JUTA , wassalam.

    ReplyDelete

Followers